Dua Balita Tenggelam di Sungai Rolak Surabaya Usai Sang Kakak Beli Bakso

Petugas BPBD Kota Surabaya saat menemukan jenazah satu balita yang tenggelam di Sungai Rolak Gunung Sari, tepatnya di belakang Kampung Jamu, Kedurus, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (25/6/2023). Foto: Command Center Kota Surabaya

Surabaya, indonesiatodays.net – Peristiwa tragis menimpa dua balita pada hari Minggu (25/6) siang, ketika mereka dilaporkan hilang dan diduga tenggelam di Sungai Rolak Gunung Sari, yang terletak di belakang Kampung Jamu, Kedurus, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Menurut petugas Command Center 112, Effendi, awalnya kedua balita itu berada di bawah pengawasan kakak mereka yang berusia 13 tahun. Pada sekitar pukul 12.45, kakak korban meninggalkan mereka sejenak untuk membeli bakso. Saat itu, kedua adiknya masih asyik bermain pasir dan bersepeda.

“ketika kakak mereka kembali, kedua balita tersebut sudah tidak ada di tempat. Hanya sepeda mereka yang tertinggal. Dari rekaman CCTV warga sekitar, terlihat jelas bahwa kedua balita tersebut bermain di dekat sungai sebelum menghilang secara tiba-tiba,” kata Effendi.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya segera melakukan pencarian intensif. Sayangnya, setelah beberapa jam pencarian, salah satu korban yang berusia dua tahun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 100 meter dari lokasi kejadian sekitar pukul 16.40 WIB.

Sementara itu, pencarian masih dilakukan untuk menemukan korban lainnya yang berusia tiga tahun. Tim penyelamat terus melakukan upaya maksimal untuk menemukan balita tersebut dengan harapan dapat menyelamatkan nyawanya.

Pihak berwenang juga telah mengimbau masyarakat setempat untuk tetap waspada terhadap kondisi sungai dan memastikan keamanan anak-anak selama beraktivitas di sekitar air. Kejadian ini menjadi pengingat penting akan pentingnya pengawasan dan keselamatan anak-anak, serta perlunya langkah pencegahan yang lebih baik untuk mencegah insiden serupa. (len)

Penulis: LendraEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *