Persebaya Surabaya U-23 Menang Tipis 4-3 Atas Persiga Trenggalek U-23.

Sengit, U-23 Persebaya (hijau) melawan U-23 Persiga (merah). foto : Lendra

Trenggalek, indonesiatodays.net – Persiga Trenggalek U-23 akhirnya menyerah di tangan tim squad Persebaya Surabaya U-23 dengan skor tipis 4-3.

Persiga unggul cepat di menit awal melalui karya gol Muhammad Arsi pada menit ke-2. Gol cepat tersebut langsung membangkitkan semangat para pemain Persebaya yang kemudian melakukan serangan bertubi-tubi di bawah asuhan Uston Nawawi.

Tampak pemain U-23 Persebaya (hijau) dikepung pemain U-23 Persiga. foto : Lendra

Dengan materi pemain yang lebih unggul, Persebaya semakin gencar melakukan serangan bahkan memaksa Persiga bertahan total. Serangan demi serangan akhirnya membuahkan hasil. Kapten Brilyan Dwiki Aldama berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44 dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, serangan Persebaya semakin menggila dengan memanfaatkan kecepatan dua sayapnya. Namun, serangan balik mematikan dari Persiga berbuah manis. Muhammad Wahyu berhasil mencetak gol pada menit ke-49 dan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persiga.

Pada babak ke dua, Wasit menghadiahkan tendangan pinalti oleh Persiga, namun Rafi Shanandha Januantoro pemain persiga gagal menjebol gawang persebaya.

Persiga gagal menjebol gawang persebaya dalam momen pinalti. foto : Lendra

Persebaya kembali membombardir pertahanan Persiga. Alhasil, Brahmadani berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Tiga menit kemudian, sang kapten Brilyan Aldama mencetak gol dan skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tim tamu.

Ekspresi tim squad U-23 Persebaya Usai mencetak goal. foto : Lendra

Meski unggul, Brilyan Aldama dan kawan-kawan tidak mengendorkan serangan bahkan sukses memperbesar selisih gol menjadi 4-2 melalui Rizky Dwiyan pada menit ke-72. Keasyikan menyerang, Persebaya kecolongan di babak tambahan waktu pada menit ke-92 melalui gol Danang Wibisono. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah dan Persebaya Surabaya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-3. (Len)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *