Bupati Trenggalek Resmi Luncurkan Jalur Khusus Sepeda untuk Mendukung Transportasi Ramah Lingkungan

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat bersepeda. foto Lendra indonesiatodays.net

Trenggalek, indonesiatodays.net – Bupati Trenggalek secara resmi meluncurkan jalur khusus sepeda yang bertujuan untuk meningkatkan transportasi ramah lingkungan dan mendukung penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi utama. Acara peluncuran ini berlangsung di depan Pendapa Kabupaten Trenggalek dan dihadiri oleh seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan warga Trenggalek yang peduli akan keberlanjutan dan lingkungan.

Tampak seluruh pimpinan OPD turut serta mengikuti kegiatan

Jalur sepeda ini merupakan langkah penting dalam upaya mengurangi polusi udara, kepadatan lalu lintas, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Trenggalek. Dengan menghadirkan jalur khusus sepeda, Bupati Trenggalek berharap akan mendorong masyarakat untuk lebih aktif menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

Bupati Trenggalek dan Wakil Bupati saat luncurkan jalur untuk sepeda. foto indonesiatodays.net

“Jalur sepeda ini telah dirancang dengan baik, menghubungkan berbagai titik penting di kota Trenggalek, termasuk pusat perbelanjaan seperti di Pasar Pon, sekolah, dan area-rekreasi Hutan Kota (Huko). Hal ini diharapkan akan membuat penggunaan sepeda lebih nyaman dan aman bagi warga Trenggalek,” kata Bupati.

Selain peluncuran jalur sepeda, Bupati Trenggalek juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mensosialisasikan aksi “Back to Bike.” Aksi ini mengajak masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi sehari-hari. Dalam edarannya, Bupati Trenggalek menyampaikan manfaat besar dari penggunaan sepeda, termasuk mengurangi polusi udara, kemacetan lalu lintas, dan meningkatkan kesehatan individu. (wid)

Penulis: WidyaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *