Tanah Longsor Terjang Rumah di Desa Masaran Kecamatan Munjungan Trenggalek

Tampak petugas membersihkan sisa tanah longsor yang menerjang rumah warga

Trenggalek, indonesiatodays.net – Bencana tanah longsor terjadi di Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, pada Jumat, 7 Juli 2023, sekitar pukul 05.30 WIB. Peristiwa tanah longsor ini menerjang rumah Bapak Imam Turmudi yang terletak di RT 49 RW 12, Dusun Gembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Trenggalek.

Kronologi kejadian ini dimulai pada Kamis, 6 Juli 2023, pukul 16.00 WIB hingga Jumat, 7 Juli 2023, pukul 06.00 WIB, ketika wilayah Kecamatan Munjungan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga deras. Dampak dari curah hujan tersebut menyebabkan tebing belakang rumah Bapak Imam Turmudi, yang memiliki tinggi sekitar 7 meter dan panjang 5 meter, longsor dan menimpa rumah tersebut. Material longsor menghancurkan bagian dapur rumah Bapak Imam Turmudi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Trenggalek Triadi Atmoko kepada indonesiatodays.net mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) segera mendatangi lokasi kejadian. Saat ini tim membantu dalam membersihkan material longsor.

“Tim Reaksi Cepat (TRC) bersama dengan TNI dan Polri sekarang berada dilokasi kejadian longsor. Kami juga Menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada dengan cuaca yang tidak bersahabat” kata Tri.

Dalam peristiwa itu, tercatat tidak ada ada korban jiwa. Namun kerugian materiil akibat bencana ini berkisar Rp. 30 juta.

Penulis: LendraEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *