DPD Golkar Trenggalek Daftarkan 45 Bacaleg, Targetkan 9 Kursi di Pemilu 2024

Ketua DPD Partai Golkar Arik Sriwahyuni didampingi Sekretaris Nur Wahyudi saat berjalan menuju KPU. Foto indonesiatodays.net

Trenggalek, indonesiatodays.net – Partai Golkar di Trenggalek telah resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Minggu (14/5/2023) malam. Dari jumlah tersebut, 6 di antaranya adalah incumbent dan Golkar Trenggalek menargetkan 9 kursi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Video detik-detik Partai Golkar Menuju KPU :

Ketua DPD Golkar Trenggalek, Arik Sriwahyuni, mengatakan bahwa partainya telah memenuhi tahapan dari KPU dan secara administrasi dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.

“Dengan penyempitan wilayah, Golkar Trenggalek harus menurunkan tokoh-tokoh yang mempunyai kredibilitas di daerahnya agar bisa meraih suara sebanyak mungkin,” kata Arik.

Untuk komposisi Bacaleg itu sendiri, Golkar telah memenuhi kuota perempuan sebanyak 30 persen. Ketika ditanya tentang Dapil unggulan, Arik enggan menyebutkannya karena menurutnya semua Dapil merupakan unggulan.

Dia menambahkan bahwa fit and proper test atau uji kepatutan dari Bacaleg juga merupakan salah satu tahapan yang dilakukan oleh Golkar, namun tidak bisa diungkapkan karena merupakan rahasia internal partai.

“Target 9 kursi adalah realistis, namun Partai Golkar tetap berusaha untuk meraih jumlah kursi yang lebih banyak atau bahkan menjadi pemenang,” Tegasnya.

Arik juga mengungkapkan bahwa ada instruksi dari Ketua Umum Golkar untuk mensosialisasikan beliau menjadi presiden. Terkait proposional terbuka atau tertutup, Arik menganggap bahwa hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap Golkar. (len)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *