PDI-P Trenggalek Dapat Sumbangan Satu Kader PKS

Dasiran sudah berseragam PDIP. foto indonesiatodays.net

Trenggalek, indonesiatodays.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI – P Trenggalek menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal Calon Legislatif (Bacaleg ) ke KPU. Sekaligus sebagai pertanda jika pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 positif terlaksana.

Hal yang menarik dalam pendaftaran Bacaleg dari PDI-P Trenggalek hari ini, Kamis 11/5/2023 ada satu kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah dua periode menjadi anggota DPRD Trenggalek dari Fraksi PKS ikut mendaftarkan Bacaleg Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek lewat PDI-P.

Anggota DPRD Trenggalek dari Fraksi PKS tersebut bernama Dasiran yang berangkat dari Daerah Pemilihan 5 (Dongko- Munjungan).

Saat dikonfirmasi awak media Dasiran mengatakan, “Kami ini penyalur aspirasi rakyat. Dan saat ini rakyat menghendaki saya untuk berangkat lewat PDI-P,” ungkapnya.

Saat ini kami memang masih menjadi anggota DPRD Trenggalek di fraksi PKS.

“Sejak kemarin saya sudah mengajukan surat pengunduran diri dan telah diterima oleh ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Trenggalek,” terangnya.

Saat disinggung soal perpindahan dari PKS ke PDI-P dirinya menyampaikan tidak ada istilah tidak nyaman di PKS.

“Saya tetap hormat terhadap PKS dan saya tetap mengaku PKS adalah guru politik saya. Dari buta politik menjadi melek politik itu karena PKS,” paparnya.

Lebih lanjut Dasiran menjelaskan, mengenai soal perpindahan ke parpol lain secara administrasi itu saya serahkan kepengurusan parpol.

Dilain Pihak Dian Arifin Sekretaris DPD PKS Kabupaten Trenggalek saat dihubungi awak Media menanyakan soal kebenaran adanya kader PKS yang mendaftarkan Bacaleg lewat PDI-P hari ini.

“Inggih, jawab Dian Arifin secara singkat,” (Jat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *