Warga Timahan, Trenggalek Bersuara, Kami Butuh Sejahtera Perbaiki Jalan Desa Kami

Kondisi jalan yang rusak di Desa Timahan, Trenggalek

Trenggalek, indonesiatodays.net – Warga Desa Timahan, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, keluhkan terhadap kondisi jalan yang rusak dan belum mendapat perhatian dari pemerintah selama bertahun-tahun.

Berikut video Kondisi jalan rusak di Desa Timahan, Trenggalek : 

Warga setempat mengalami kesulitan dalam beraktivitas melewati jalan tersebut, termasuk para siswa yang harus pergi ke sekolah. “Masyarakat Desa Timahan merasa prihatin dengan kondisi jalan rusak parah. Sudah bertahun-tahun banyak memakan korban, anak sekolah, ketika mengaji, dan mau bekerja banyak berjatuhan,” ungkap Efendi, seorang warga setempat.

Kepada awak media, Efendi mengatakan bahwa jalan sepanjang 2 kilometer di daerah tersebut dalam kondisi rusak parah. Terdapat banyak lubang jalan yang hampir mencakup seluruh badan jalan. Kedalaman lubang mencapai sekitar 10 hingga 30 sentimeter, yang sangat mengkhawatirkan. Saat hujan, banyak kendaraan yang mogok karena permukaan jalan yang sangat licin.

“Kondisi jalan jika terus-menerus dibiarkan tentu sangat mengganggu terhadap perekonomian warga setempat dan warga sekitar,” jelas Efendi.

Warga juga khawatir bahwa selama musim hujan, kondisi jalan akan semakin memburuk. Hal ini sangat mengganggu akses ekonomi masyarakat. Terlebih lagi, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Desa Timahan dengan Desa Bogoran yang berdekatan.

Ibu Mila, warga Desa Timahan juga menjelaskan jalan di desanya terakhir di perbaiki pada tahun 2000 lalu.

“jalan ini terakhir diperbaiki tahun 2000 yang lalu. Sampai sekarang masih belum ada perbaikan,” kata Ibu Mila.

“Kami mohon kepada Kepala Desa, Camat, dan Bupati agar jalan ini segera diperbaiki, karena ini sudah sejak tahun 2000 sampai sekarang belum diperbaiki,” tegasnya.

Dalam situasi ini, keluhan warga Desa Timahan menjadi seruan yang mendesak bagi pemerintah setempat untuk segera mengambil tindakan perbaikan terhadap jalan yang rusak tersebut. Kondisi jalan yang baik sangat penting untuk mendukung perekonomian masyarakat dan akses pendidikan yang lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *