Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Bangsa ke-115 : Semangat Nasionalisme Berkobar di Alun-alun Trenggalek

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Alun-alun Trenggalek. foto indonesiatodays.net

Trenggalek, indonesiatodays.net – Peringatan Hari Kebangkitan Bangsa yang ke-115 digelar dengan khidmat di Alun-alun Kabupaten Trenggalek pada hari Senin (20/05/2023). Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Syah Natanegara, ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda.

Dengan semangat nasionalisme yang membara, upacara peringatan ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Trenggalek untuk mengenang dan menghormati perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan dan membangun Indonesia yang kuat.

Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek Mochamad Syah Natanegara dalam pidatonya mengatakan, 155 tahun yang lalu Negara kesatuan Indonesia mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Sejak saat itu gerakan perjuangan Indonesia dengan tegap bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai Negara Satu Berdaulat Adil dan Makmur” kata Wabup dalam pidatonya.

Wabup juga menyampaikan, pada tanggal 05 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia atau WHO telah mengumumkan bahwa status Public Heart Emergency Of International Concern terhadap Covid-19 secara resmi telah dicabut.

“Kita patut bersyukur karena dunia tiga tahun yang lalu mengalami krisis pandemi akibat covid-19. Ditengah segala kekurangan yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19,” kata Syah Natanegara.

Peringatan Hari Kebangkitan Bangsa ke-115 di Alun-alun Kabupaten Trenggalek menjadi momen yang berkesan bagi seluruh masyarakat. Semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air terus ditanamkan sebagai pijakan untuk membangun masa depan yang lebih baik. Dengan semangat kebangsaan yang terus berkobar, Indonesia siap menghadapi berbagai tantangan dan meraih kemajuan yang lebih gemilang. (len)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *