Rod Stewart Klarifikasi Rumor Pensiun dari Musik Rock n’ Roll

Rod Stewart dalam penampilannya di Bridgestone Arena pada 5 Juli 2022 di Nashville, Tennessee. Foto: billboard.com

indonesiatodays.net – Legenda musik rock n’ roll asal Inggris, Rod Stewart, telah mengklarifikasi rumor yang mengabarkan dirinya akan pensiun dari genre musik yang membesarkan namanya. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @sirrodstewart, ia menegaskan bahwa ia tidak akan pensiun secara keseluruhan dari musik rock n’ roll.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan BBC Breakfast, Stewart sempat mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan hal-hal terkait rock n’ roll untuk sementara waktu. Namun, dalam klarifikasinya, Stewart menyatakan bahwa ia tidak akan pernah pensiun sebagai seorang penyanyi. Ia dilahirkan di dunia ini sebagai seorang penyanyi dan akan terus melakukannya selama Tuhan mengizinkan.

“Saya ingin mengklarifikasi kebingungan yang mungkin telah saya sebabkan di antara para penggemar dan media. Saya tidak akan pernah pensiun! Saya akan memainkan lagu-lagu hits seperti yang diiklankan di Inggris, Amerika Serikat, Amerika Selatan, dan Vegas, dan hingga tahun 2024, tetapi tidak ada pensiun secara keseluruhan,” ungkap Stewart dalam unggahan tersebut.

Stewart melanjutkan dengan mengatakan bahwa dalam wawancara terakhirnya, ia memang menyatakan memiliki gairah baru dalam musik big band/swing yang ingin segera dibagikan setelah tur hits terbesarnya berakhir. Namun, ia tetap tidak akan meninggalkan rock n’ roll yang telah menjadi ciri khasnya selama ini.

“Saya tidak akan pernah berpaling dari lagu-lagu yang telah saya tulis dan nyanyikan selama enam dekade terakhir. Mereka seperti anak-anak bagi saya. Saya menciptakan mereka dan saya mencintai mereka. Saya akan selalu kembali pada mereka, seperti yang saya lakukan setelah seri The Great American Songbook, yang dengan bangga saya tambahkan, terjual sebanyak 26 juta album!” tambahnya.

Dalam wawancaranya dengan BBC, Stewart juga mengungkapkan bahwa ia sedang mengerjakan album swing dengan Jools Holland yang direncanakan akan dirilis pada tahun 2024. Pernyataan “segala sesuatu harus berakhir pada suatu saat” yang disampaikannya dalam wawancara tersebut menjadi pemicu rumor tentang pensiunnya sang legenda dari dunia rock n’ roll.

Dengan klarifikasi ini, Rod Stewart menegaskan bahwa meskipun memiliki minat baru dalam musik swing, ia tetap akan mempertahankan identitasnya sebagai seorang penyanyi rock n’ roll yang telah mencetak banyak hits selama enam dekade terakhir. Para penggemar dapat terus menikmati karya-karya musik ikonik dari Rod Stewart dalam waktu yang akan datang.

Penulis: LendraEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *