PPS Karangrejo Kampak Trenggalek, Dorong Angka Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada Serentak 2024

TRENGGALEK,Indonesiatodays.net – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangrejo, Kampak, Trenggalek menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek Tahun 2024. Kegiatan digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 27 November 2024.

Ketua PPS Desa Karangrejo Mohammad Faizal Romadhoni Firdaus menyatakan, PPS desa Karangrejo memiliki kewajiban memastikan proses pemilihan berlangsung dengan lancar, transparan, dan demokratis.

“Merupakan wujud nyata komitmen dalam proses kehidupan demokrasi di desa yang sehat, transparan, akuntabel. Dan bentuk ikhtiar PPS Karangrejo dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024,” ujar Doni Sapan akrabnya, Kamis 17/10/2024.

Menurut Doni, Pilkada Serentak Tahun 2024 memiliki makna penting sebagai pengejawantahan nilai-nilai demokrasi hingga ke daerah.

“Menjadi momen warga Karangrejo dapat menggunakan hak memilih pemimpin yang dianggap mampu mewakili kepentingan dan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

PPS desa Karangrejo telah membentuk KPPS untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Karangrejo agar berlangsung secara aman, tertib dan lancar.

“Mari bersama-sama mendukung dan mengawal Pemilihan Kepala Daerah Jawa timur dan Trenggalek i agar berjalan dengan aman, damai, transparan dan kondusif. Serta berujung pada pemimpin baru yang diidam-idamkan masyarakat Jatim dan trenggalek, yang kompeten, berintegritas dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Pj data PPK Kampak Muhammad Zainul Fuad menambahkan, sosialisasi Pilkada tahun 2024 dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Harapannya di Pilkada tahun 2024 partisipasi masyarakat akan meningkat. Secara kualitas, agar masyarakat menyadari perannya sebagai pemegang kedaulatan,” tandasnya.

Editor : Tim Indonesiatodays

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *