Patung Garuda Trenggalek,Jadi Saksi Bisu Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Trenggalek 2024

TRENGGALEK,Indonesiatodays.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek menggelar deklarasi pemilihan kepala daerah (pilkada) bupati dan wakil bupati Trenggalek 2024 damai sehingga pesta demokrasi diharapkan berjalan jujur, adil dan rahasia.

“Kita minta pasangan calon bupati dan wakil bupati komitmen dan mematuhi deklarasi pilkada damai,” kata Ketua KPU Kabupaten Trenggalek, Istatiin Nafiah Selasa 24/9/2024 malam.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Trenggalek yang mendeklarasikan pilkada damai di Alun-alun Kabupaten Trenggalek adalah pasangan calon yang didukung oleh PKB, Golkar, PDI P, Partai Demokrat, Gerindra, Hanura, PAN dan PKS.

“Kami minta peserta pasangan calon bupati dan wakil bupati serta partai pendukung agar kampanye lancar,tertib dan damai berintegrasi tanpa hoaks, tanpa politisasi SARA,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, pada 27 November 2024 pasangan calon bupati dan wakil bupati Trenggalek bersaing secara legal melawan Kotak Kosong.

“Kami yakin pasangan calon bupati dan wakil bupati Trenggalek itu memiliki niat satu untuk menjaga kedamaian, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” katanya menambahkan.

Ketua KPU Trenggalek Istatiin mengatakan selama ini masyarakat Trenggalek sangat mencintai pilkada damai karena warga Trenggalek sangat religius sehingga tidak mengalami konflik.

Selain itu juga masyarakat Kabupaten Trenggalek memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan, kerukunan, keharmonisan juga memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah.

Selama ini, kata dia, wilayah Kabupaten Trenggalek sudah aman, damai dan kondusif.

“Kami berharap pilkada trenggalek damai jujur dan adil,” pungkssnya.

Editor : Indonesiatodays

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *