Novita Hardini : Inspirasi Cantik dan Cerdas dalam Menggerakkan Posyandu Kabupaten Trenggalek

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini

Trenggalek, indonesiatodays.net – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE.,M.E., telah menjelma menjadi inspirasi yang membara bagi para kader Posyandu di wilayah tersebut. Kehadirannya dalam acara Jambore Kader Posyandu Kabupaten Trenggalek di Gedung Bawarasa pada Kamis (12/10) memberikan semangat dan semakin mengokohkan peran penting para kader dalam mendukung pemerintah dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam pertemuan yang penuh semangat tersebut, Novita Hardini memaparkan visi terintegrasi dari Posyandu yang melibatkan kader dalam melayani tiga aspek utama: anak, remaja, dan lansia. Dengan latar belakang pendidikan tinggi dan gelar Master of Economic, Novita membagikan ilmu dan memberikan edukasi kepada para kader untuk meningkatkan kualitas mereka, dengan harapan mereka dapat menjadi “kader militan” yang efektif dalam mendukung program pemerintah di masa depan.

Dalam suasana forum diskusi yang begitu hidup, Novita Hardini memotivasi para kader Posyandu dan menjadi contoh teladan. Selain kecantikan dan kecerdasannya, Novita dikenal sebagai sosok yang sangat bersedia berbagi ilmu dengan sesama. Semangat dan wawasannya menjadi pendorong utama dalam menggerakkan kader-kader ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Novita juga menggambarkan harapannya agar para kader Posyandu dapat menjadi mitra yang kuat bagi pemerintah dalam mendampingi balita, remaja, dan masyarakat sekitarnya. Dalam konteks program SMS Bu Novita, yang mengacu pada Sareng Masak Sama Bu Novita, Novita mendukung program dapur cinta di setiap desa untuk mengatasi permasalahan stunting dan kemiskinan ekstrem yang menjadi perhatian serius pemerintah saat ini.

Namun, Novita Hardini tidak hanya memberikan inspirasi. Ia memberikan pesan penting kepada para kader Posyandu, yaitu untuk menjaga ketertiban administrasi. Dalam usahanya mendekat ke rumah-rumah masyarakat, para kader seringkali kesulitan dalam melaporkan karena administrasi yang belum teratur. Novita menekankan bahwa masalah administrasi adalah kunci utama keberhasilan program.

Selain itu, Novita memahami bahwa beberapa kader mungkin masih tidak sepenuhnya mengerti bahwa pelayanan di Posyandu dan obat-obatnya adalah gratis. Oleh karena itu, ia mendorong para kader untuk bersama-sama memberikan informasi dan saling memberi dukungan. Dengan semangat gotong royong dan komunikasi yang kuat di antara sesama kader, ia yakin bahwa program Posyandu akan berjalan dengan baik.

Kehadiran Novita Hardini, SE.,M.E., dalam Jambore Kader Posyandu Kabupaten Trenggalek telah membawa semangat, wawasan, dan tekad yang kuat dalam menjalankan tugas mulia mereka sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Ia adalah inspirasi bagi semua kader Posyandu, yang dengan semangat dan kerja keras mereka, akan membantu mencapai tujuan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Source : Prokopim Trenggalek

Penulis: LendraEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *