Muncar Hebat! HUT Kemerdekaan RI ke 78 Angkat Khazanah Nusantara

Banyuwangi,Indonesiatodayst.net – Pada hari adalah sebuah sejarah besar perjalanan Bangsa Indonesia dengan penuh pengorbanan dan perjuangan merengkuh kemerdekaan, kisah nyata menjadi wujud bahwa Bangsa ini sanggup dipersatukan dengan dengan kesatuan dibawah Sang Saka Merah Putih, Darah , nyawa, airmata bahkan Harta sebuah ikhwal dalam sebuah perjalanan panjang Republik Indonesia kita merdeka karena sanggup merebut dari tangan penjajah laknat

Pada HUT Kemerdekaan RI ke 78 pada hari ini, membuat decak kagum para tamu hadirin dan peserta, karena suguhan pembukaan acara dengan tarian Gandrung dan jaranan , hal ini disusul oleh penampilan dari anak berkebutuhan khusus, dengan menyanyikan lagu D’Masiv, nampak semua pemerintah dan forpimka juga turun panggung memberikan apresiasi, kepada anak berkebutuhan khusus, nampak hal tersebut menjadi nilai tersendiri.

Penyematan penghargaan berbagai katagori untuk prestasi desa juga ditampilkan menjadi penyemangat tersendiri yang diberikan oleh pihak Forpimka kepada penerima desa terbaik. Kamis (17/08/23)

Derap langkah paskibraka kecamatan menandai upacara Bendera dimulai, nampak begitu hening ratusan mata para peserta tertuju langkah tegap generasi bangsa tersebut, rintik hujan semakin deras mengguyur namun itu tak mengurangi kesakralan dalam upacara Bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini.

Momen ini HUT RI kecamatan yang mengambil tempat di RT Tembokrejo tentu juga menghadirkan Forum pimpinan kecamatan Muncar,Pos Al dan Pemdes sekecamatan Muncar, Anggota DPRD Banyuwangi, Fraksi PDIP dan Hanura, Koramil Muncar 0825/17 dan Jajaran Kepolisian Sektor Muncar, Para Guru dan. siswa SD, SMP Dan SMA sekecamatan Muncar.

Upacara Bendera dikecamatan Muncar sempat diguyur hujan namun tetap berjalan sesuai rencana, karena hal ini memang menjadi nilai plus bagi yang mencintai bangsa Indonesia sebagai wujud hal paling tepat untuk memupuk rasa nasionalis cinta tanah air.

Irianto SH selaku anggota DPRD Banyuwangi sempat Alhamdulillah acara upacara bendera menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Hujan ini menjadi penanda sebagai anugerah terindah dalam kegiatan kebangsaan ini, mari dengan momentum sakral menjadi alat perekat pemersatu kita semua.

Sri Utami Faktuningsih juga menyampaikan pada rekan media,rasa syukur yang sangat mendalam akan kegiatan yang luar biasa, patut dijadikan sebagai wujud rasa nasionalisme, apalagi para anak anak juga diberikan kesempatan tampil didepan para pejabat tentu hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri,

Nampak orang tua para paskibra Muncar turut menyaksikan, sambil menangis mengatakan sangat bangga kepada putranya sebagai pengibar bendera pada upacara yang pada hari ini adalah hari yang sangat bersejarah.

Camat Muncar Trisetia Supriyanto STP, sebagai. Didapuk inspektur upacara, langsung memberikan instruksi agar kegiatan tersebut segera dimulai.

Acara diakhiri dengan penutup doa ketua KUA Muncar, dan berfoto bersama paskibra,
Nampak usai acara tersebut nampak kebahagiaan dari semua peserta bernyanyi bersama dan makan bersama sebagai penanda kesuksesan Upacara Bendera kemerdekaan HUT RI ke 78.

Rcs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *