MTSN 2 Tunggangri Kalidawir Tulungagung Gelar Purnawiyata Peserta Didiknya

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Tunggangri Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung menggelar purnawiyata kelas IX masa didik 2022/2023.

Tulungagung, indonesiatodays.net – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Tunggangri Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung menggelar purnawiyata bagi para peserta didiknya kelas IX masa didik 2022/2023. Acara yang berlangsung di Halaman MTsN 2 Tulungagung ini diselenggarakan dengan meriah namun tetap menjaga suasana khidmat.

Upacara purnawiyata dimulai pukul 08.00 WIB, dengan para wisudawan dan wisudawati memasuki tempat upacara sambil disambut dengan tari-tarian. Para wali kelas turut mendampingi barisan siswa yang diwisuda hingga ke tempat duduk mereka.

Total 348 siswa-siswi kelas IX yang dinyatakan lulus 100 persen hadir dalam acara tersebut, didampingi oleh orang tua dan wali murid. Halaman MTsN 2 Tunggangri Tulungagung diubah menjadi suasana layaknya Hotel Berbintang sebagai penanda momen yang istimewa ini.

Acara dihadiri oleh para undangan, antara lain para wisudawan dan wisudawati, orang tua/wali siswa kelas IX, para guru dan karyawan, unsur Muspika, pimpinan lembaga pendidikan di sekitar madrasah, pengawas madrasah, serta Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulungagung beserta stafnya.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MTsN 2 Tunggangri, Hadiyono, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh orang tua dalam mendidik putra-putri mereka di madrasah ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekurangan dalam pelayanan pendidikan.

“Bahwa ilmu yang telah diperoleh selama tiga tahun belajar di MTsN 2 Tulungagung dapat bermanfaat dalam kehidupan peserta didik dan mendorong kalian untuk terus meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan,” kata Kepala Sekolah. Rabu (24/05/2023)

Dalam kesempatan itu, Hadiyono menekankan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena perjalanan untuk meraih cita-cita masih panjang. Ia berharap para peserta didik dapat menjadi insan mulia yang memberikan manfaat bagi umat manusia dan alam semesta.

Selamat dan sukses untuk para wisudawan dan wisudawati MTsN 2 Tulungagung atas penyelesaian masa belajar mereka. Kepala Sekolah berharap bahwa mereka dapat meraih masa depan yang cemerlang dan mampu menjadi generasi penerus yang berprestasi.

“Kami berharap bahwa semangat perjuangan yang mengalir dalam dada para peserta didik dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi yang akan datang. Mari kita jadikan sejarah ini sebagai bekal untuk menghadapi tantangan masa depan,” ujar Hadiyono.

Dengan penuh semangat dan harapan, MTsN 2 Tunggangri Tulungagung melanjutkan perjalanan pendidikan yang berkualitas, mengedepankan nilai-nilai keagamaan, dan menginspirasi generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas. Selamat dan sukses kepada para peserta didik yang telah menyelesaikan masa belajar mereka di MTsN 2 Tunggangri Tulungagung. (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *