Gerindra Trenggalek Loyalitas Tanpa Batas, Hadiri Pelantikan Presiden Prabowo-Gibran

Indonesiatodayas.net – Para pengurus partai Gerindra dari berbagai wilayah berdatangan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 pada Minggu, 20 Oktober 2024. Kedatangan mereka bukan hanya simbol dukungan, tetapi juga memperlihatkan eratnya hubungan antara pengurus partai Gerindra di seluruh Indonesia.

Salah satu diantaranya adalah pengurus partai Gerindra Trenggalek yang hadir dalam pelantikan tersebut Hari Baung mengungkapkan, ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi Pengurus Partai Gerindra Trenggalek, bisa menghadiri rangkaian acara Pelantikan Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Hari Baung menyampaikan, pelantikan Prabowo-Gibran ini akan berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Presiden dan wakil presiden terpilih tersebut akan dilantik oleh MPR RI dalam sidang paripurna.

Acara pelantikan akan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’. Sementara itu prosesi pengucapan sumpah presiden dan wakil presiden dijadwalkan berlangsung mulai 10.26 WIB. Minggu 20/10/2024.

Lebih lanjut menurut Hari Baung, pada acara pelantikan Presiden RI 2024-2029 ini terdapat sejumlah prosesi yang akan dilaksanakan. Selain pengambilan sumpah dan janji juga akan ada prosesi pertukaran tempat duduk presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029 dengan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

“Dalam acara tersebut juga dihadiri para pemimpin dunia ini menandai momentum penting bagi Indonesia di kancah internasional. Pelantikan ini juga diharapkan menjadi langkah awal bagi pemerintahan baru dalam memperkuat posisi Indonesia di panggung global dan membangun kerja sama strategis yang lebih kuat dengan mitra-mitra internasional,” pungkasnya

Editor : Tim Indonesiatodays

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *