Derap Langkah Fatayat NU Kampak, Ikuti Festival Gerak Jalan HUT RI ke-79

Trenggalek,Indonesiatodays.net – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kampak Trenggalek turut berpartisipasi dalam Gerak Jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kecamatan Kampak, sabtu 24 Agustus 2024.

Gerak Jalan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Kegiatan ini dimulai dari Lapangan Desa Bendoagung Kampak dan berakhir di depan gedung serba guna. Sedikitnya 58 peserta terdiri dari umum.

Tanpa ketinggalan, kegiatan ini juga melibatkan beberapa lembaga seperti Karangtaruna, PKK, Lembaga Pemerintah dan Banom NU Fatayat NU Kampak juga turut meramaikan acara ini.

Ketua PHBN Kecamatan Kampak, Sujoko didampingi oleh jajaran pejabat pemerintah yang berkedudukan di Kecamatan Kampak nampak memimpin pemberangkatan peserta Gerak Jalan ini.

Disela-sela kegiatan,Sahabati Nurmawati selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kampak menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada seluruh peserta yang telah ikut memeriahkan acara. Ia juga mengingatkan agar peserta tetap berhati-hati selama kegiatan berlangsung

Lebih lanjut Nurma menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meneladani semangat para pejuang kemerdekaan. Karenanya ia pun mengajak semua peserta untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya acara

Sementara Regu PAC Fatayat NU Kampak dipimpin oleh Sahabati Amriani secara langsung.

“Alhamdulillah, meskipun hanya melakukan latihan sebanyak tiga kali sebelum acara, anggota Fatayat NU Kampak semangat dan kompak,” ujar Nurma.

Nurma mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan bisa berpartisipasi dalam acara ini. Terlebih kata dia, wujud nyata bahwa Fatayat NU Kampak bisa berperan aktif dalam kegiatan HUT RI ke-79.

“Kami berharap Fatayat NU Kampak terus aktif dalam kegiatan sosial di masa depan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Ibu Nyai Badriyah Ilyas selaku Pimpinan Muslimat menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenap peserta gerak jalan pada peringatan HUT RI ke-79.

“Semoga niat ikhlas dan tulus dalam mengikuti kegiatan ini akan menjadikan barometer putra-putri kita akan arti sebuah perjuangan,” tutupnya.

Editor : Tim Indonesiatodays

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *