Bus DPRD Kota Surabaya Mengalami Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo, Diduga Akibat Sopir Mengantuk

Petugas kepolisian waktu mendatangi kecelakaan TKP laka bus DPRD Kota Surabaya di tol Pasuruan, Kamis (18/5/2023). foto suara surabaya

Jawa Timur, indonesiatodays.net – Sebuah kecelakaan terjadi pada hari Kamis, 18 Mei 2023, di Tol Pasuruan-Probolinggo (Pasro) KM 813/100B wilayah Grati, yang melibatkan satu unit bus milik DPRD Kota Surabaya. Kecelakaan diduga disebabkan oleh sopir yang mengantuk. Menurut keterangan AKP Suprihanto, Kanit IV PJR Polda Jatim, bus tersebut berada di lajur lambat dari arah Probolinggo menuju Surabaya. Ketika sampai di TKP KM 812/100B, sopir menabrak truk Fuso yang berada di depannya.

“Sopir bus dengan kecepatan sedang menabrak truk di depannya yang tidak diketahui nomor polisinya. Diduga sopir mengantuk dan menabrak truk yang berjalan searah. Akibatnya, bagian depan bus mengalami kerusakan,” ujar AKP Suprihanto.

Setelah menabrak, bus tersebut berhenti dengan posisi menghadap ke barat di bahu jalan. Petugas PJR segera datang ke lokasi kejadian dan mengevakuasi kendaraan ke Gerbang Tol Tongas. Surat dan barang bukti kecelakaan kemudian diserahkan ke Polresta Pasuruan.

Suprihanto melanjutkan, enam penumpang dilaporkan mengalami luka-luka akibat kecelakaan, termasuk sopir bus bernama Puji Kuswanto (40) yang merupakan warga Tambaksari, Surabaya. Dua penumpang luka telah diperbolehkan pulang, sedangkan empat lainnya masih dirawat di RSUD Grati Pasuruan.

“Kami sudah melakukan interogasi terhadap saksi (pengemudi),” tambahnya.

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, menyatakan bahwa ada tiga unit bus DPRD Surabaya yang membawa rombongan pelajar SMA dari Banyuwangi menuju Surabaya. Salah satunya mengalami kecelakaan dengan truk tronton dengan nomor polisi L 7544 AP. Adi Sutarwijono juga memastikan bahwa para korban mendapatkan perawatan terbaik di rumah sakit hingga diperbolehkan pulang.

“Saya sudah koordinasikan agar perawatannya memadai,” kata Adi Sutarwijono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *