Aneh Bin Ajaib Perangkat Desa Dan BPD Tidak Tahu Anggaran Bantuan Kelompok Ternak Ayam

Banyuwangi,Indonesiatodays.net- kejanggalan demi kejanggalan pada anggaran ketahanan pangan desa lemahbang dewo terus mencuat di permukaan. Kali ini, kepala dusun dan anggota BPD yang berasal dari dusun kebalen kidul juga mengaku tidak mengetahui soal anggaran bantuan ketahanan pangan itu. Padahal, anggaran program ketahanan pangan itu bersumber dari APBDES.

Kepala dusun kebalen kidul, Sandi saat dikonfirmasi wartawan melalui saluran selulernya mengaku tidak tahu jelas anggaran untuk bantuan kelompok ayam itu.
“kalau anggaran berapa kemarin ya, saya kurang jelas lupa karna tahun kemarin, saya disini cuma kepala dusun saya cuma ngawasi,”kata Sandi kepada wartawan beberapa waktu lalu.
Menurut Sandi, jumlah bibit ayam yang diberikan kepada kelompok sekitar 665 ekor, sama pakan.
“cuma saya ndak tahu pakannya berapa saya cuma menyaksikan kan ada PK nya itu yang nangani,”ujar Sandi.
Sandi membenarkan bahwa ada musibah angin puting beliung yang menyebabkan kandang ayam roboh.
” sisa ayam yang masih ada dijual untuk perbaikan kandang,” pungkas Sandi.
Senada dengan Sandi, anggota BPD yang berasal dari dusun kebalen kidul mengaku kurang mengetahui dengan jelas anggaran untuk bantuan kelompok ayam itu.
” saya takut salah mas, langsung kepala desa saja atau anggota BPD yang nangani masalah itu pak bud krajan,” kata slamet.
Ketua kelompok penerima bantuan bibit ayam dusun kebalen kidul, Latif menyatakan dirinya hanya menerima bantuan berupa bibit ayam sebanyak 6 dus, uang pakan sebanyak Rp. 6.000.000, dan uang listrik Rp. 1.000.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *